Masya Allah! Qori Aceh Ini Pernah Lantunkan Al-Quran di Hagia Shopia

Al-Qur'an

Umat Islam di Indonesia patut berbangga. Tak ada yang menyangka seorang Qari asal Aceh pernah melantunkan ayat suci Al-Qur’an di Hagia Shohia pada 2017 lalu saat bangunan itu masih museum. Beliau adalah Ustaz Takdir Feriza Hasan, juara MTQ Internasional yang merupakan putra asli Aceh.

Tiga tahun lalu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengundang Ustaz Takdir untuk membacakan ayat Al-Qur’an di Hagia Sophia tepatnya pada bulan Ramadhan. Saat itu, Ustaz Takdir membacakan Surah Al-Fathir ayat 29-35 dengan suara merdu yang menuai pujian dari berbagai pihak.

Seperti diketahui, pemerintah Turki melalui pengadilan memutuskan mengembalikan Hagia Sophia menjadi masjid yang sebelumnya museum, Jumat (10/7/2020) lalu. Dilansir dari Muslimobsession, kembalinya Hagia Sophia menjadi masjid akan ditandai dengan penyelenggaraan Salat Jumat perdana yang rencananya digelar pada 24 Juli 2020.

Ustaz H Takdir Feriza Hasan sebenarnya sudah beberapa kali diundang oleh pemerintah Turki. Salah satunya pernah diundang ke Istanbul tahun 2016 untuk membacakan Al-Qur’an.

Setelah dialihfungsikan kembali menjadi masjid pada 10 Juli lalu, Turki kini menjadi perbincangan dunia. Suara Azan pun dikumandangkan di Hagia Shopia dan disiarkan di semua saluran berita utama Turki.

Presiden Erdogan menegaskan bahwa negara telah melaksanakan hak kedaulatannya dan Hagia Sophia akan tetap terbuka untuk semua masyarakat Muslim, non-Muslim dan pengunjung dari luar negeri.

Berikut rekaman video Ustaz Takdir Feriza Hasan, Qari juara MTQ Internasional asal Aceh saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an di Museum Hagia Sophia yang diunggah DiyanetTV.

Buat kamu yang mau belajar mengaji via Online (videocall) atau offline (Guru Ngaji datang Kerumah mu) klik disini yaa

Source : kalamsindonews/Rusma H Siregar

Leave a Reply