Al-Quran, kamu tidak dapat merubah isinya, namun isi nya mampu mengubah hidupmu..

Al-Qur'an

KEJAIBAN ALQURAN

Tau gak salah satu keajaiban Al-Qur’an yang sulit ditandingi oleh ciptaan Allah yang lain? Keajaiban itu adalah “ISINYA GAK BAKAL BISA DIUBAH!”

Hmm gak percaya? Atau masih ragu? Coba deh buka Al-Qur’an mu, terus cari QS. Al-Isra’ 17: Ayat 88,

“Katakanlah, Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa (dengan) Al-Qur’an ini, mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengannya, sekalipun mereka saling membantu satu sama lain.”

Masih ada lagi, Allah nantang manusia coba deh buat 10 surat aja yang seperti di dalam Al-Qur’an, itu tertera pada QS. Hud 11: Ayat 13,

“Bahkan mereka mengatakan, (Muhammad) telah membuat-buat Al-Qur’an itu. Katakanlah, (Kalau demikian), datangkanlah sepuluh surah semisal dengannya (Al-Qur’an) yang dibuat-buat, dan ajaklah siapa saja di antara kamu yang sanggup selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”

Tapi Allah Maha Tahu bahwa manusia itu lemah, jadi Allah nantang lagi, gak usah 10 Surah deh, 1 Surah aja kalo bisa coba buat. Pernyataan itu ada di QS. Al-Baqarah 2 : Ayat 23-24,

“Dan jika kamu dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami, buatlah satu surahyang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat, dan pasti kamu tidak akan dapat membuat, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir”.

Sebaliknya Al-Qur’an lah yang mampu mengubah hati para manusia. Bahkan manusia dengan hati yang sangat kelam sekalipun dapat berubah akibatnya. 

Lihatlah Umar bin Khattab ra., bagaimana bencinya beliau kepada Islam bahkan sempat berniat membunuh Rasulullah SAW. Ketika disentuh oleh Qur’an, hati nya yang keras berubah seketika jadi sangat lembut. Hati lembut ini yang mengantar beliau hingga diangkat menjadi Khalifah Umat Islam yang berjaya pada masanya.

Jadi sudahkah kamu mengubah dirimu jadi lebih baik dengan Qur’an hari ini?

Leave a Reply